Jenis-Jenis Spray Gun Alat Untuk Mengecat

Spray Gun merupakan alat bantu pengecatan sistem semprot dengan tabung dan gagang letak pengaturan angin dan nozel sebagi tutup yang berlubang tempat keluarnya cat. Alat ini banyak digunakan untuk keperluan pengecatan dengan bertujuan agar hasil pengecatan lebih rapih dan halus.

Ada beberapa jenis spray gun yang mungkin perlu kita sama-sama mengenalnya:
Yang pertama adalah Spray Gun Air Brush.
Alat ini biasa digunakan untuk keperluan mengecat dengan tingkat kesulitan yang agak tinggi, semisal membuat gambar, membuat pola, dan membuat garis-garis yang agak kecil dan yang sedikit agak ribet. Alat ini memiliki beberapa ukuran tabung dan pen yang berbeda beda. Anda dapat membeli alat ini satuan hingga yang satu set. Dan bagi Anda yang biasa mengecat dengan sistem airbrus tentu jenis spray gun ini yang Anda gunakan sebagai alatnya.

Yang kedua Spray Gun untuk mengecat duco dan melamik.

Alat spray gun ini memiliki bentuk tabung yang berbeda, ada yang tabungnya diatas dan ada yang tabungnya posisinya berada dibawah. Umumnya tabung yang berada pada posisi dibawah tabungnya agak sedikit besar dibanding tabung yang berada diposisi atas, keduanya berfungsi sama. Spray gun ini banyak digunakan untuk keperluan pengecatan duco dan melamik. Dengan ukuran tabung yang sedikit aga besar mampu memuat isi cairan cat yang agak cukup banyak, sehingga tidak perlu berkali kali menuang. Alat ini dijual dengan jenis barang, merk, ukuran, serta harga yang bervariasi, semua tergantung kualitas bahan dan merk yang dipasarkan.

Yang ketiga adalah spray gun cat tembok.
Alat ini biasa di sebut dengan sprayer, dan di Indonesia sendiri alat ini sudah tersedia cukup banyak, Anda dapat mencarinya melalui toko-toko mekanik atau dari marketplace. Jenis spray gun ini sudah satu set dengan kompressornya, yang Anda lakukan hanya tinggal colok disaklar dan tak perlu membawa alat kompresor listrik sendiri. Alat ini sangat praktis karna bisa ditenteng dan mudah dibawa kemana mana. Alat ini di lengkapi dengan tabung bawah yang berfungsi untuk pengisian cairan, dan dibagia depannya terdapat nozel keluarnya cairan. Nah bagi Anda yang ingin mengecat tembok dengan sistem spray alat ini sangat direkomendasikan.

Dan yang ke empat adalah Spray Gun Texture.


Spray Gun dengan jenis ini agak sedikit berbeda dengan jenis spray gun lainnya, dimana tabung tempat isi cairan catnya sangat besar, isi tabungnya dapat muat cairan cat kurang lebih sekitar 5 Kg. Alat ini digunakan untuk keperluan pengecatan tekstur pada tembok dan plafon. Dilengkapi dengan 3 jenis nozel dengan ukuran 4mm 6mm dan 8mm, semuanya berfungsi untuk keluarnya cairan cat dan dapat Anda gunakan tergantung kebutuhan besar dan kecilnya bentuk tekstur.Pada gagang terdapat setelan angin berupa kran dan pen sebagai alat yang berfungsi untuk mengatur banyak dan sedikitnya pengeluaran cairan cat. Tabung spray ini memiliki dua pilihan jenis yaitu tabung plastic cup dan alumunium cup. Alat ini dapat Anda temukan ditoko mekanik, tokopedia atau langsung pada kami.

Demikian jenis-jenis spray gun yang dapat kami perkenalkan. Sekiranya dapat bermanfaat buat Anda.

Komentar (0)

Posting Komentar